Download Epson L1300 Resetter, Cara Reset Service Required

In Printer Epson 8 views

Kami membagikan resetter terbaru Epson L1300 pada link dibawah ini, resetter ini berguna untuk printer yang mengalami error “Service required” dan kami juga akan menjelaskan cara reset pada akhir artikel. Pilih salah satu link dibawah ini, ingat salah satu saja.

  • Download Epson L1300 Resetter link1
  • Download Epson L1300 Resetter link2
  • Download Epson L1300 Resetter link3
  • Download Epson L1300 Resetter link4 (pass: jangsigma.com)

Printer Epson L1300 termasuk printer yang populer dan sangat sering digunakan oleh orang Indonesia karena mampu mencetak pada kertas besar, yaitu pada ukuran hingga A3. Ini sangat penting terutama bagi mahasiswa dalam mencetak tugas seperti mahasiswa arsitektur yang sering mencetak dokumen hingga ukuran besar seperti pada kertas A3.

Download Epson L1300

Error seperti service required terjadi pada printer yang telah digunakan pada waktu yang cukup lama, pada angka tertentu printer Epson akan mengeluarkan error ini untuk memproteksi diri agar printer tidak mengalami kebocoran tinta, oleh karena itu kita harus melakukan pengecekan pada buangan tinta, atau mengganti buangan, lalu melakukan reset agar printer ini dapat digunakan kembali dengan normal.


Error service required muncul bersamaan dengan blinking atau indikator lampu pada printer menyala bergantian berwarna orange pada indikator tinta dan kertas, semua aktifitas cetak tidak bisa berjalan dan printer tidak bisa digunakan. Peringatan pada komputer kadang juga mengeluarkan pesan A printer’s ink pada is at the end of its service life, Please contact Epson Support sama seperti printer Epson Stylus T13x, maupun seperti Epson EcoTank L3150 dan Printer Epson L1110 terbaru.

Walaupun berukuran besar dan mampu mencetak hingga ukuran A3, printer Epson L1300 ternyata mampu mencetak dengan harga hemat karena memiliki sistem ink tank yang mampu menampung banyak tinta dan irit dalam pemakaian tanpa harus mengganti-ganti cartridge saat tinta habis, kita hanya perlu memperhatikan isi tinta di ink-tank dan mengisi ulang jika telah habis.

Printer ini dapat digunakan untuk mencetak banyak hal, baik mencetak dokumen biasa dengan ukuran A4, dan ukuran besar seperti A3 yang cocok digunakan oleh desainer arsitek, mencetak laporan keuangan, sampai mencetak kaos dengan mengganti tinta dengan menggunakan tinta sublim.

Penyebab printer ink waste is full atau service required yang sering muncul pada printer Epson seperti salah satunya L1300 yaitu karena disebabkan oleh tangki pembuangan tinta yang sudah penuh, hitungan jumlah print pada memori printer telah mencapai limit dan printer memori ini perlu direset, namun semua itu Epson lakukan untuk menjaga printer dari kebocoran dan disfungsi yang lebih tidak diinginkan.

Cara Reset Epson L1300

Lakukan langkah-langkah berikut ini untuk mereset printer Epson L1300:

  1. Hidupkan dan hubungkan printer dengan komputenr, pastikan anda telah mendownload driver terbaru Epson L1300 dan menginstalnya
  2. Download dan ekstrak hasil download software resetter terlebih dahulu, link download ada diatas artikel ini
  3. Buka aplikasi AdjProg.exe
  4. Muncul windows Adjustment Program yang berisikan license agreement tekan Accept untuk melanjutkan
  5. Tekan tombol Select untuk memilih port serta model printer yang akan direset
    Halaman utama Adjustment program
  6. Atur Model Name menjadi Epson L1300, Destination, dan Port menjadi Auto selection, jika sudah tekan OK
  7. Selanjutnya tekan tombol Particular adjustment mode untuk memulai melakukan reset. Pilih Waste ink pada counter dibawah Maintenance dan tekan OK.
    Waste ink pad counter Epson T13x
  8. Akan muncul window baru, silahkan tekan centang pada Main pad Counter dan klik Check, jika berhasil akan muncul angka yang harus direset, selanjutnya klik centang lagi dan tekan Initialization untuk melakukan reset
    Reset berhasil
  9. Setelah reset berhasil, maka akan muncul window please turn off the printer disini anda harus mematikan printer terlebih dahulu lalu tekan Ok
  10. Lalu muncul lagi window dengan pesan The waste ink apd counter has been initialized properly. Turn on the printer and click the [Check] button to check the waste ink pad counter value. Tekan saja OK dan hidupkan kembali printer anda
  11. Printer siap digunakan, normal kembali dan matikan software resetter tersebut

Seharusnya printer Epson L300 telah berhasil dan dapat dijalankan lagi setelah melakukan resetter ini. Perlu diingat bahwa ini dilakukan harus hati-hati dan sesuai petunjuk tutorial diatas. Jika ada masalah atau software tidak berjalan, anda boleh menghubungi kami di halaman kontak.

Tags: #Epson L1300

Epson L1300 Blinking dan Mati Total, Ini Solusinya
Epson L1300 Blinking dan Mati Total, Ini Solusinya
Solusi untuk masalah printer Epson L1300 yang
Download Epson L110 Resetter Dan Cara Reset [100% Work]
Download Epson L110 Resetter Dan Cara Reset [100% Work]
Epson L110 Resetter Dan Cara Reset – Anda
Canon Pixma TS6320 Jajaran Baru Printer Canon All-In-One
Canon Pixma TS6320 Jajaran Baru Printer Canon All-In-One
Canon baru saja mengenalkan sebuah produk varian
Masalah Printer Not Responding, Not Available dan Not Ready
Masalah Printer Not Responding, Not Available dan Not Ready
Masalah seperti Printer not responding, Not available, dan Not
Download Epson EcoTank L3150 Driver Printer
Download Epson EcoTank L3150 Driver Printer
Download Epson L3150 driver terbaru pada link
Download Epson Stylus T13x Resetter Dan Cara Reset
Download Epson Stylus T13x Resetter Dan Cara Reset
Jika printer Epson Stylus T13x anda mengalami
Must read×

Top