Mengatasi Masalah Setelah Isi Ulang Tinta Printer

In Masalah Printer 0 views

Apakah anda mengalami masalah setelah melakukan pengisian ulang tinta? Tinta printer yang habis tentu perlu untuk kita isi ulang agar bisa mencetak lagi, orang-orang tentu tidak akan langsung mengganti cartridge printer jika tinta sudah habis, terutama mereka yang menggunakan printer inkjet dan deskjet hal ini sudah sangat umum dilakukan apalagi yang menggunakan printer tipe yang lama.

Namun beberapa kesalahan terjadi ialah saat proses pengisian tinta sehingga printer error dan tidak bisa digunakan lagi untuk mencetak seperti sediakala. Mungkin pengalaman saya berikut ini bisa menjadi solusi juga untuk anda yang mengalami masalah yang sama seperti lampu kertas selalu menyala.

Mengatasi Masalah Setelah Isi Ulang Tinta Printer

Masalah error setelah isi ulang tinta


Berikut ini beberapa error yang mungkin bisa terjadi setelah anda melakukan proses pengisian ulang tinta, kami harap masalahnya sama dan kita bersama bisa mengatasinya di artikel ini.

  1. Setelah refill tinta atau isi ulang, printer tidak bisa melakukan print dan tidak bekerja padahal sudah hidup dan sudah tersambung ke komputer
  2. Komputer mengeluarkan pesan offline untuk printer yang kita gunakan, padahal jelas bahwa printer dan komputer telah terhubung dan printer hidup seperti biasanya
  3. Pesan error dengan pesan bahwa cartridge tidak dikenal
  4. Tombol resume pada printer selalu berkedip berwarna orange

Jika kita sedang melakukan tugas penting dan perlu menggunakan printer, tentu kondisi ini bikin kita panik dan sebel namun baca dahulu solusi yang bisa jadi pertimbangan anda seperti berikut ini.

Solusi error setelah isi ulang tinta

Pengalaman membuat kami mencari tahu dan tempe sehingga berikut ini beberapa solusi yang bisa anda kerjakan jika error diatas terjadi setelah melakukan pengisian ulang tinta. Beberapa solusi juga kami dapatkan dari internet, karena internet merupakan sumber informasi yang dapat diandalkan.

Berikut ini solusi jika printer mengalami error setelah mengisi ulang tinta:

  • Tekan dan tahan tombol volume sehingga printer berbunyi seperti sedang melakukan proses, selanjutnya printer akan normal kembali
  • Melakukan reset pada printer, tutorialnya pernah saya tulis diĀ Cara Reset Epson L120 Terbukti Berhasil
  • install ulang printer driver
  • Melakukan reset hardware dengan cara, hidupkan printer, buka tutup cover sehingga head akan ditengah, cabut kabel listrik, tutup cover printer kembali, pasang kembali kabel ke listrik, tekan ON dan langsung menekan tombol resume selama 6 detik, lepaskan dan printer akan normal kembali
  • Jika tinta tidak turun, silahkan melakukan cleaning printer.

Demikianlah beberapa pengalaman yang mungkin bisa menjadi solusi jika printer anda mengalami error setelah melakukan pengisian ulang tinta. Terimakasih.

Lampu Kertas Menyala Pada Printer Epson L3110
Lampu Kertas Menyala Pada Printer Epson L3110
Jika kamu tiba-tiba mengalami masalah berupa lampu
Solusi Hasil Print Bergaris Canon MP287 dan Canon iP2770
Solusi Hasil Print Bergaris Canon MP287 dan Canon iP2770
Memperbaiki printer Canon MP287 yang bergaris perlu
Cara Benar Melakukan Head Cleaning Pada Printer
Cara Benar Melakukan Head Cleaning Pada Printer
Head Cleaning Pada Printer – Hal yang
Masalah Epson L3110 Tidak Bisa Print & Tidak Keluar Tinta
Masalah Epson L3110 Tidak Bisa Print & Tidak Keluar Tinta
Epson L3110 adalah printer yang sangat populer
Must read×

Top